5 JUNGLER TERBAIK DI PATCH 8.11

League of Legends Patch 8.11 akan hadir minggu depan. Mengingat perubahan dalam sistem Experience (EXP) di Jungle pada Patch 8.10, menarik rasanya untuk membahas bagaimana nasib para penjelajah hutan Summoner’s Rift.

Semenjak perubahan untuk beberapa elemen Jungle di Patch 8.10, bermain sebagai Jungler menjadi agak ‘menantang’. Berubahnya sistem EXP dari monster Jungle dan perburuan Rift Scuttler membuat tingkat kesulitan bermain sebagai Jungler terasa naik satu tingkat.

Banyak yang beranggapan bahwa clear camp menjadi lebih sulit sejak Patch 8.10. Berkaca pada perubahan yang diterapkan Riot pada server PBE, DBLTAP merilis lima daftar Jungler terbaik untuk dimainkan pada Patch 8.11 mendatang.

5. Shaco

Rasanya tidak banyak yang perlu dijelaskan kenapa badut iblis satu ini masuk dalam daftar. SKillset yang dimiliki Shaco sangat cocok untuk melakukan clear camp Jungle, memenangkan peruburuan Rift Scuttler, serta melakukan Ganking di lane.

Ability Deceive (Q) miliknya sangat membantunya untuk menghabisi para monster yang bersemayam di hutan Summoner’s Rift dengan cepat. Skill lainnya, yaitu Jack in the Box (W) juga bisa dimanfaatkan untuk hal yang sama.

Mesi begitu, Shaco harus benar-benar berusaha keras di early game agar bisa tampil baik hingga akhir pertandingan. Sayangnya usaha The Demon Jester untuk ‘ngebut’ di early game masih bisa dengan mudah di-counter menggunakan Ward.

4. Master Yi

Kalian yang mengikuti perkembangan berita League of Legends pasti sedang sering melihat nama champion satu ini muncul di berbagai forum. Duet pendekar pedang aliran Wuju tersebut dengan Taric tengah menjadi ‘trik’ baru yang populer. Beberapa perubahan Stats yang akan diberikan Riot untuknya pada Patch 8.11 mendatang sepertinya tidak akan berpengaruh untuk hal tersebut.

Catatan server PBE beberapa waktu lalu menunjukkan bahwa akan ada pengurangan untuk Base Attack Damage (AD) milik Master Yi, dari 68 menjadi 66. Meski begitu, Attack Speed champion asal Ionia ini naik dari .679 menjadi .733.

Penyeimbangan tersebut tidak berpengaruh pada kelihaian Master Yi dalam menjelajahi hutan Summoner’s Rift. Dengan atau tanpa Taric, Master Yi merupakan sosok Jungler yang menakutkan.

3. Graves

Dominasi bandit asal Bilgewater satu ini sepertinya akan terus terjadi hingga Patch 8.11 mendatang. Sejak Mid-Season Invitational 2018 lalu, Graves cukup sering dipilih sebagai Jungle utama tim

Skillset yang dimiliki oleh partner in crime Twisted Fate tersebut, seperti End of the Line (Q) dan Smoke Screen (W) membuatnya mampu clear camp Jungle dengan cepat. Pada early game, kemampuan Graves juga sangat efektif untuk memenangkan perburuan Rift Scuttler. Bukan tanpa sebab situs seperti LoLalytics dan OP.GG menempatkannya dalam urutan atas champion Jungle.

2. Udyr

Kemampuan Udyr dalam hal duel 1v1 tidak perlu diragukan lagi. Kemampuan ras campuran manusia dan Vastaya tersebut dalam melakukan Burst Damage dinilai akan membuat pamornya naik pada Patch 8.11 mendatang.

Skillset milik Udyr jelas cocok untuk role Jungler. Salah satu kelemahan champion asal Freljord ini mungkin hanya ada pada kemampuan gap closer. Namun, hal itu masih bisa diakali dengan menggunakan Spell Flash.

1. Xin Zhao

Jika di atas ada Master Yi yang mengandalkan Attack Speed, dan juga ada Udyr yang memiliki Lifesteal, maka Xin Zhao adalah gabungan dari keduanya. Abdi setia dinasti Jarvan tersebut mampu menghasilkan Damage Area dan mendapatkan bonus Attack Speed memanfaatkan Ability Audacious Charge (E) dan melakukan Lifesteal berkat skill Wind Becomes Lightning (W).

Sama halnya dengan Graves, situs LoLalytics dan Champion.GG menempatkan Xin Zha di puncak daftar Jungle dengan kemampuan terbaik pada Patch 8.10.

 

Source :

Hasagi.gg

op.gg

Comments (0)

Be the first to leave a reply!

Add Your Comment

* required

This is a unique website which will require a more modern browser to work!

Please upgrade today!